Berikan Materi di Hadapan Peserta Pelatihan Anggota DPR RI, Hj. Sri Wulan Tuai Sambutan Hangat

BDKSURABAYA –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Republik Indonesia (RI), Hj. Sri Wulan  berkesempatan hadir dan memberikan materi di hadapan 89 peserta pelatihan yang terdiri dari pelatihan  Pendidikan Agama Katolik SMP, IPS Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan pelatihan IPA MTs, bertempat di hotel Sahid Surabaya.  Sambutan hangat dari peserta tumpah setelah ia turun dari podium dan berada di tengah-tengah peserta.(15/03/2022)

Dengan sikap yang ramah, anggota DPR RI yang menangani Komisi VIII yang menangani bidang agama, sosial, kebencanaan, perlindungan perempuan dan anak tersebut menyampaikan arahannya. Menurutnya fungsi DPR ada 3 yaitu, fungsi legslasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Di samping itu, menurutnya sebagai anggota DPR perlu turun ke  masyarakat untuk melihat aspirasinya.

Disertai  sambutan hangat, beberapa peserta pelatihan  semangat menyampaikan aspirasinya  agar anggaran pelatihan ditambah sehingga bisa menyentuh guru-guru yang saat ini belum pernah mengikuti pelatihan. Di samping itu, anggaran SBSN yang dirasa penting fungsinya bagi pengembangan pendidikan di madrasah agar ditambah dan dikucurkan secara merata. Peserta juga  menyampaikan agar madrasah tidak dipinggirkan sehingga mendapatkan perlakuan yang sama dengan sekolah umum.

Menanggapi usulan peserta tersebut, Sri Wulan menyampaikan terima kasihnya dan aspirasinya akan disampaikan dalam rapat komisi sehingga kebijakan yang akan diambil diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut ,ia juga memberikan bantuan langsung sebesar satu juta rupiah kepada peserta pelatihan yang berprofsi sebagi guru pada madrasah swasta yang saat ini sedang membutuhkan bantuan pendanaan untuk perlangkapan pembelajaran di madrasah. (AF).